Selasa, 14 Januari 2014

Resto Cafe Plus

Resto n Café Plus

Software Resto n Café Plus adalah program database untuk mengadministrasikan penjualan pada usaha restoran, café, rumah makan dan pabrik roti. Perbedaan dengan program resto n café yang ada terletak pada penambahan fitur data pelanggan, data supplier berikut data utang, pembayaran utang ke supplier, setoran pelanggan berupa deposit/simpanan di muka, dan pengeluaran bahan sebagai penggantian bahan yang disebabkan oleh adanya retur barang dari pelanggan.


Sistem resto n café plus telah dibuat secara sistematis :

  • Settings atau pengaturan awal meliputi data pemilik, kategori bahan baku, kategori barang, jenis transaksi kas (penerimaan/pengeluaran), saldo awal kas dan nota penjualan
  • Penyusunan bahan baku berdasarkan kategori bahan baku dilengkapi dengan tombol bantu tambah data, simpan, cetak, edit, hapus, pencarian model Google/kata kunci
  • Penyusunan menu resto n cafe berdasarkan kategori barang dilengkapi dengan penyusunan komposisi bahan baku, pilihan stock atau unstock, tombol bantu tambah, simpan, edit, hapus, pencarian model List Box
  • Penyusunan data pelanggan dilengkapi dengan pilihan setoran uang muka/deposit, tombol bantu tambah, simpan, edit, hapus, pencarian model Google/kata kunci. Data pelanggan akan digunakan pada waktu menjalankan transaksi penjualan yang secara otomatis akan mengurangi setoran uang muka/deposit
  • Penyusunan data supplier dilengkapi dengan saldo awal utang, tombol bantu tambah, simpan, edit, hapus, pencarian model Google/kata kunci. Data supplier akan digunakan pada waktu menjalankan transaksi pembelian bahan baku yang secara otomatis akan menambah utang (asumsi pembelian bahan baku per termin).
  • Penjualan digunakan untuk melayani penjualan dengan pelanggan, berisi menu yang dipesan pelanggan dilengkapi dengan cetak billing/tagihan, struk penjualan model k1, k2, k3 (struk kecil dengan tiga pilihan tanpa PPN, dengan PPN, dengan diskon, tanpa diskon), nomor meja. Dilengkapi pula tombol bantu tambah data, simpan, edit, batal, pencarian berdasarkan nomor nota dan nomor meja. Bisa menjalankan transaksi antrian. Terdapat pilihan pembayaran tunai, credit card dan debit card. Untuk pembayaran tunai dari pelanggan, secara otomatis akan menambah saldo kas. Untuk pencarian menu menggunakan ”model touchscreen” sehingga memudahkan dalam penginputan data dan proses pembayaran.
  • Pembelian Bahan Baku digunakan untuk menjalankan pembelian bahan baku kepada supplier. Hasil dari pembelian bahan baku akan secara otomatis menambah stok bahan baku dan menambah utang. Dilengkapi dengan tombol bantu tambah data, simpan, edit, pencarian berdasarkan nomor bukti pembelian.
  • Pembayaran ke Supplier digunakan untuk menjalankan pembayaran ke supplier berdasarkan faktur pembelian. Dilengkapi dengan pencarian model List Box untuk memudahkan pemanggilan data supplier, tombol bantu bayar, serta pencarian tagihan berdasarkan periode tertentu.
  • Pengeluaran bahan baku yang berasal dari menu yang sudah dibuat tapi tidak jadi dibeli pelanggan. Secara otomatis akan mengurangi komposisi bahan baku. Dilengkapi tombol bantu tambah, simpan, pencarian berdasarkan nomor bukti.
  • Mutasi masuk/keluar bahan baku digunakan untuk menjalankan koreksi atas selisih stok bahan baku di pencatatan komputer dengan stok fisik. Mutasi masuk akan menambah stok bahan baku, sedangkan mutasi keluar akan mengurangi stok bahan baku. Mutasi ini sebaiknya dipakai hanya pada waktu stok opname bahan baku. Dilengkapi tombol bantu tambah, simpan, pencarian berdasarkan nomor bukti.
  • Kas digunakan untuk mencatat penerimaan dan pengeluaran kas diluar penjualan. Contoh penerimaan adalah setoran dari kas besar untuk kasir (kembalian). Contoh pengeluaran kas adalah pembayaran biaya listrik, telp, gaji karyawan, setoran ke kas besar.
  • Laporan-laporan. Contoh laporan yang sangat penting adalah omset penjualan, menu terlaris, laba rugi penjualan, kas, stok bahan baku, kartu stok bahan baku. Di laporan ini Anda juga dapat mensetting struk penjualan sesuai keinginan seperti menambah logo, mengubah font, ukuran font, menambah label.
  • Terdapat kontrol penjualan berupa laporan pending order. Laporan ini tampil otomatis apabila ada penjualan yang tidak diproses pembayaran. Manfaat bagi pemilik adalah mengurangi adanya kecurangan dalam setiap penjualan oleh kasir. Berarti mengurangi resiko kehilangan uang kas.
  • Terdapat menu maintenance untuk menghapus transaksi selama satu atau beberapa tahun, mengkompresi database dan mengganti user atau password pengguna.
  • Pengguna software boleh 3 orang dengan hak akses yang dapat ditentukan oleh pemilik.
  • Multi user artinya dapat digunakan oleh pengguna lebih dari satu orang melalui jaringan yang sudah dibuat otomatis linknya melalui ”link table manager”. Anda tinggal mengatur IP adress di komputer masing-masing dan mengarahkannya ke database. Kode IP adress: 192.168.1.1 (komputer 1), 192.168.1.2 (komputer 2), 192.168.1.3 (komputer 3) dan seterusnya.
  • Support mengontrol penjualan dari jarak jauh misalnya dari rumah/ kantor menggunakan software ”team viewer”. Untuk penggunaan pribadi, software team viewer ini dapat diunduh gratis.Lihat artikel kami mengenai team viewer di http://www.lpkfamikom.blogspot.com
  • Life time warranty atau garansi seumur hidup jika Anda menemukan error selama menggunakan software ini
Nah, bagaimana software ini canggih khan ??? Jika software resto n cafe plus ini yang Anda cari, segera beli sekarang juga!!!

Note: software ini telah dipakai oleh sebuah pabrik roti di jakarta. Klik disini untuk ORDER

.

.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berikan komentar

hosting Hosting Gratis free web site traffic and promotion Hosting Unlimited Indonesia