Senin, 09 Mei 2016

Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) versi 1.6

Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) kini telah disempurnakan sesuai dengan kebutuhan data akreditasi. Dengan adanya  penyempurnaan ini maka lembaga yang akan diakreditasi diharapkan lebih siap mengikuti Akreditasi karena telah didukung dengan database yang praktis, cepat, efisien dan akurat.










Data akreditasi dikelompokkan ke dalam 8 standar pendidikan yaitu
  1. Standar Kompetensi Lulusan
  2. Standar Isi
  3. Standar Proses
  4. Standar Pendidik/Tenaga Kependidikan
  5. Standar Sarana Prasarana
  6. Standar Pengelolaan
  7. Standar Pembiayaan
  8. Standar Penilaian Pendidikan
Berikut ini adalah tampilan layar dari 8 standar pendidikan kalau digambarkan dengan menggunakan flowchart.








Proses input data dilakukan dengan cara memilih pada 8 tabulasi atau bagian dari 8 standar pendidikan, misalnya kita ingin menginput data pendidik maka pilih tab standar pendidik/kependidikan. Pada tab tersebut terdapat tulisan warna biru, klik pada tulisan tersebut akan muncul form isian sesuai format akreditasi.

Keunggulan program Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Format Akreditasi

  • Kebutuhan data akreditasi sudah terintegrasi sebagian besar dalam satu softwareberbentuk database (bukan word atau excel)
  • Kemudahan input data karena telah diberi tanda warna biru pada tabulasi 8 standar pendidikan.
  • Kemudahan input data karena sebagian besar form input data berbentuk tabel sehingga akan mempercepat penginputan data.
  • Dapat dijalankan oleh siapa saja tanpa perlu keahlian komputer.
  • Tampilan laporan dapat didesign view sesuai keinginan lembaga. 
  • Semua laporan sudah disertai dengan kop lembaga lengkap dengan logo yang dapat disetting sendiri jenis hurufnya, posisinya, ukuran logonya.
  • Setiap pengguna memiliki "user name" dan password masing-masing.
  • dan masih banyak lagi.
Berikut contoh-contoh form input data beserta lapornnya
1. Standar Kompetensi Lulusan

2. Kurikulum

3.Silabus

4. RPP

5. Data Pendidik, Kependidikan dan Kompetensinya 

6. Biodata Pendidik, Kependidikan lengkap dengan foto (di sudut kanan atas)dan tanda tangan ( dibawah laporan)

7. Job Description Pengelola, Pendidik, Tenaga Kependidikan meliputi tugas, tanggung jawab, kewenangan.


 8. Kalender Pendidikan

9. Prasarana


10. Sarana Pembelajaran

11. Peralatan Kantor


12. Penerimaan Siswa Baru
  • Tambah data baru (nomor pendaftaran otomatis)
  • Edit data
  • Pencarian data menggunakan kata kunci

Segera ditambahkan:
13. Penerimaan Uang (Kas) dari Peserta Didik
14. Pengeluaran Uang (Operasional, Investasi, SDM dll)
15. Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Lembaga (RAPBL)
16. Laporan Laba Rugi
17. Laporan Arus Kas
18. Laporan Neraca
dan masih banyak lagi...

Bagi lembaga yang ingin mencoba software Sistem Informasi Manajemen Kursus dan Pelatihan (SIMKP) Format Akreditasi, silakan hubungi kami:
1. Email : taswinfamikom@yahoo.co.id
2. Facebook: famikom@software.com
3. SMS: 0816 420 2307
4. Whatsapp: 0815 469 03267

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berikan komentar