Kamis, 28 Maret 2013

Tokofamikom.com Rangking 1 Google

Tepat 14 hari kami meresmikan tokofamikom.com. Kami coba mencari keyword yang berhubungan dengan artikel yang ditulis di tokofamikom.com. Kami gunakan mesin pencari Google. Hasilnya sungguh mencengangkan karena tokofamikom.com pada beberapa keywordnya berhasil mencapai rangking atau peringkat atau halaman 1. Artinya apa? Artinya bahwa tokofamikom.com meskipun mungkin nama tokonya agak aneh ternyata bisa dicari di Google.

Mungkin Anda bertanya seberapa pentingkah rangking bagi sebuah web? Gampangnya adalah kalau web itu berada di rangking atau peringkat 1 berarti web tersebut yang pertama kali dilihat orang, orang kalau sudah menemukan web yang dicari maka cenderung malas melihat web lainnya di halaman lain. Sebagai ilustrasi Anda mencari software toko, tentunya Anda akan mencari di mesin pencari salah satunya Google. Dengan memasukkan kata kunci "software toko" atau keyword "program toko" maka dalam beberapa detik akan tampil daftar web yang berhubungan dengan kata kunci yang dicari. Makin banyak web yang menggunakan kata kunci tersebut maka makin banyak halaman dan makin besar tingkat persaingannya, yang berarti peluang untuk dilihat makin kecil. Kalau web kita rangkingnya makin kecil maka kemungkinannya web kita tidak akan dikunjungi orang. Kalau jualan barang berarti tidakakan laku, lama kelamaan bisa bangkrut deh....

Riset itu penting sebelum kita melangkah membuat web apalagi web toko online. Begitu juga dengan kami, sebelumnya melakukan beberapa riset keyword. Kesimpulan kami, penggunaan awal kata "program" akan lebih baik dibandingkan dengan awal kata "software" karena awal kata software tingkat persaingannya sangat tinggi. Coba saja Anda masukkan kata kunci "software toko" maka akan tampil sekitar 27 juta halaman. Kalau kita gak pandai mengolah kata pada artikel yang kita tulis di web maka web kita tidak akan tahu berada di halaman berapa. Jadi, kepada Anda yang akan mencari software dan ingin melihat software kami carilah kata kunci yang diawali kata "program"

Berikut gambar hasil pencarian keyword di Google pada hari ini Kamis tanggal 28 Maret
2013.

tokofamikom.com berada di rangking 1 dari sekitar 500 ribu - 1 juta halaman.
1. Keyword : Program database terpercaya.

2. Keyword : Program database bergaransi.

3. Keyword: Program bengkel bergaransi


4. Keyword: Program koperasi bergaransi

5.  Keyword: Program koperasi bergaransi
                                                         
Blog softwarefamikom.blogspot.com berada di rangking 14 dari sekitar 39.500.000 halaman untuk keyword "program toko". Lumayanlah masih peringkat 15 besar. Untuk tokofamikom.com belum ketemu ada di  halaman berapa.

tokofamikom.com berada di rangking 2 dari 4,4 juta halaman untuk Kata kunci "program toko
terpercaya"

tokofamikom.com berada di rangking 3 dari 3 juta halaman untuk Kata kunci "program toko
bergaransi"

Keyword lainnya belum dicoba, mungkin lain kali aja ya kami informasikan....

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan Anda berikan komentar

hosting Hosting Gratis free web site traffic and promotion Hosting Unlimited Indonesia